People Innovation Excellence

PERSEPSI HARGA WEDDING ORGANIZER DI KOTA BLITAR

By: Wilyan Adiasari, SE (Student of International Marketing)

Satu fakta terkait Wedding Oraganizer di Kota Blitar adalah persoalan harga. Masing-masing dari segmentasinya memiliki anggapan tersendiri soal harga yang di tawarkan Wedding Organizer. Hal ini sangat wajar terjadi, karena mereka memiliki preferensinya masing-masing untuk produk dan jasa Wedding Organizer. Dari preferesi yang mereka pilih, maka munculah sebuah persepsi harga yang rela untuk mereka keluarkan ketika mereka menyelenggarakan sebuah pesta pernikahan.

Segmen Smart Couple merupakan segmen yang berani untuk membayar dengan harga tinggi hingga maksimal sebesar Rp 200.000.000 untuk sebuah Wedding Packaged pernikahan mereka. Konsumen pada segmen ini telah mengenal betul tentang seluk beluk Wedding Organizr. Selain itu mereka juga telah memiliki gambaran tersendiri tentang pesta pernikahan yang ingin mereka selenggarakan. Berapapun budget yang diberikan oleh Wedding Organizer tidak menjadi masalah untuk mereka. Akan tetapi, terkadang mereka cukup plin-plan dengan keputusan yang di buat, karena terlalu banyak informasi pernikahan yang mereka dapatkan. Segmen Wedding Dream Couple merupakan segmen yang mau membayar hingga Rp 100.000.000. Mereka yang berada pada segmen ini telah memiliki gambaran tersendiri untuk pernikahan mereka. Sehingga mereka merasa rela untuk menghabiskan budget yang cukup tinggi, asalkan pesta pernikahan yang menjadi impiannya dapat terselenggara dnegan baik. Sedangkan segmen No Idea at All hanya ingin membanyar sebuah Wedding Packaged dengan harga maksimal Rp 25.000.000. untuk segmen yang terakhir ini memiliki persepsi harga yang sangat rendah untuk sebuah pesta pernikaan mereka. Persepsi harga ini muncul karena memang pada dasarnya merka tidak mengetahui apaun untuk kaitannya dengan sebuah pesta pernikahan.

Persepsi harga ini perlu diketahui oleh para pemain bisnis Wedding Organizer yang ada di Kota Blitar. Karena dari persepsi harga ini harapannya adalah mereka dapat dengan mudah menentukan segmen yang ingin dijadikan target pasar mereka. Mereka juga akan lebih mudah untuk memnentukan strategi harga yang tepat untuk menarik para target konsumen mereka.

#marketingisntallaboutselling #imarkethink


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close