People Innovation Excellence

PERTUMBUHAN WEDDING ORGANIZER DI KOTA SEMARANG

By: Putra Iyang (Student of International Marketing)

Seperti  kondisi perkotaan pada umumnya masyarakat di Kota Semarang juga memiliki tingkat kesibukan cukup tinggi sehingga untuk mempersiapkan pesta pernikahan agar berjalan dengan baik tentunya menguras pikiran dan waktu. Dengan demikian mereka merasa membutuhkan jasa Wedding Organizer untuk membantu permasalahan tersebut. Hal ini terbukti melalui hasil dari preliminary test yang dilakukan, melibatkan 79 orang responden yang terdiri dari 50 orang berusia 20-25 tahun, 28 orang berusia 26-30 tahun dan 1 orang berusia 31-35 tahun, menyatakan bahwa 76 dari 79 responden, memilih tingkat kebutuhan pada angka 3 – 5, itu berarti peluang bisnis Wedding Organizer di Kota Semarang begitu berpotensi.

Dilihat dari data yang dimiliki oleh BPS Kota Semarang, pada tahun 2014 masyarakat usia 21 – 35 tahun berjumlah 444.544 dan mengalami peningkatan pada tahun 2015 menjadi 447,447. Penelitian yang dilakukakan School of Family di Universitas Brigham Young, 21 – 35 tahun adalah usia yang ideal untuk melakukan pernikahan, usia tersebut sudah memiliki kematangan fisik maupun psikologi/mental untuk membangun rumah tangga.

Indikator lain bahwa bisnis Wedding Organizer  mengalami pertumbuhan  adalah semakin seringnya digelar pameran wedding dan banyak lahirnya pebisnis baru di dalamnya, hal tersebut dipaparkan oleh Yusida, ketua pelaksana Mahkota Grand Expo kepada tablodsimpang5.com. Selain itu pameran pernikahan terbesar di Jawa Tengah terakhir digelar pada tanggal 9 Februari – 12 Februari 2017 di New PRPP Convention Center Semarang, diikuti oleh lebih dari 300 pengusaha yang bergerak pada bisnis jasa pernikahan professional, jika tahun sebelumnya hanya di ikuti 200 peserta saja (http://ikapesta.com).

#marketingisntallaboutselling #imarkethink


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close