People Innovation Excellence

PREFERENSI PROUK DAN JASA WEDDING ORGANIZER DI KOTA BLITAR

By: Wilyan Adiasari, SE (Student of nternational Marketing)

Berdasarkan hasil penelitian yang telah di lakukan. Pasar Wedding Organizer terbagi atas 3 segmentasi. Adapaun segmentasi tersebut adalah Wedding dream couple, No Idea at All Couple, dan Smart Couple seperti yang telah di ulas dalam artikel sebelumnya. Segmentasi terbentuk akbibat perbedaan karakteristik yang di lihat dari segi demographic dan behavioral.

Setelah di teliti lebih lanjut, ternyata masing-masing segmentasi tersebut memiliki perberdaan dalam hal pilihan produk dan jasa dari Wedding Organizer. Pada dasarnya Wedding Organizer merupakan sebuah bisnis yang menyediakan jasa untuk membantu menyelenggarakan pesta pernikahan mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan pesta pernikahan tersebut. Akan tetapi pada kenyataannya, pasar Wedding Organizer di Kota Blitar memiliki anggapan bahwa Wedding Organinzer tidak hanya menyediakan jasa tapi juga produk seperti souvenir pernikahan, catering, make up & wadrobe, dll. Hal tersebut dimungkinkan karena, para pemain industry Wedding Organizer di Kota Blitar dengan mudah menyebut bahwa mereka adalah sebuah Wedding Organizer padahal sebenarnya mereka hanya menyediakan salah satu atau beberapa produk seperti catering, dekorasi, ataupun make up & wadrobe saja.

Untuk masing-masing segmentasi di Kota Blitar memiliki kebutuhannya sendiri terkait produk dan jasa tersebut. Preferensi Wedding Dream Couple terkait produk antara lain: portofolio produk, make up & wadrobe, dan catering. Terkait jasa antara lain: kualitas pelayanan, waktu konsultasi, dan portofolio pelayanan. Preferensi No Idea at All Couple terkait produk antara lain: portofolio produk, dokumentasi, dan catering. Dalam hal jasa preferensi mereka adalah kualitas pelayanan, kontrak pelayanan dan portofolio pelayanan. Untuk segmen Smart Couple, terkait preferensi produk mereka cenderung memilih: standarisasi produk, make up & wadrobe, dan catering. Terkati preferensi jasa, mereka memilih kualitas pelayanan, waktu konsultasi dan portofolio peleyanan. Nah, kita-kira apakah anda memiliki preferensi produk dan saja Wedding Organizer yang sama dengan warga di Kota Blitar?

#marketingisntallaboutselling #imarkethink


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close