People Innovation Excellence

Seminar “Digital Marketing for Business and Career Growth”

Laboratory of Business and Management kembali mengadakan sebuah seminar bertemakan Digital Marketing for Business and Career Growth. Untuk seminar ini Laboratory of Business Management menggandeng Bhinneka dan Jobmine Indonesia. Seminar yang diadakan pada hari Rabu tanggal 22 Maret 2017 di gedung B ruangan 0301 Kampus Alam Sutera ini menghadirkan dua pembicara dari Bhinneka, yaitu Michael Rumawas dan Sabarudin Adinugroho, serta satu pembicara dari Jobmine Indonesia, yaitu Alvin Julian.

Pembicara pertama adalah Bapak Michael Rumawas selaku Digital Marketing Manager di Bhinneka. Beliau membagikan pengalamannya selama bekerja dalam dunia digital marketing, sesuai dengan tema seminar. Bapak Michael juga memberikan beberapa jurus rahasia Beliau yang membuatnya sukses di dunia digital marketing.

Pembicara kedua adalah Sabarudin Adinugroho. Bapak Sabar menjabat sebagai Technology Business Partner sebagai perwakilan Bhineka ke luar atau eksternal, dan sebagai Recruitment Manager dalam Bhineka sendiri. Bapak Sabar yang juga merupakan alumnus dari Universitas Bina Nusantara selama 30 menit memberikan beberapa bekal untuk peserta mengenai bagaimana memulai karir dalam perusahaan teknologi. Beliau juga memberikan beberapa gambaran mengenai perbedaan bekerja di Startup dan di Corporate. Perbedaan pertama adalah impact atau dampak dari kita sebagai karyawan. Perbedaan kedua adalah learning atau pembelajaran. Sedangkan perbedaan ketiga adalah Proactivity sebagai karyawan.

Bapak Sabar juga memberikan pencerahan kepada peserta yang berasal dari SoBM atau School of Business Management mengenai empat posisi dalam perusahaan digital yang tidak memerlukan kemampuan coding seperti lulusan jurusan teknologi informasi pada umumnya. Posisi pertama adalah Business Development yang merupakan ujung tombak pertumbuhan perusahaan. Posisi kedua adalah Product Manager yang memastikan segala sesuatu berjalan dengan baik. Posisi ketiga adalah Marketing yang berinteraksi dengan pasar dan menjadi kunci data. Posisi keempat adalah Recruiter yang bertugas untuk menemukan karyawan seperti “Unicorn”. Melalui sesi ini, Bapak Sabar ingin memberikan semangat kepada peserta, walaupun tidak memiliki dasar pengetahuan mengenai komputer namun tidak menutup peluang untuk berkarir di perusahaan digital marketing.

Pembicara ketiga adalah Bapak Alvin Julian selaku Chief Technology Officer (CTO) Jobmine Indonesia. Dalam sesinya yang singkat, Bapak Alvin memberikan peserta informasi menarik mengenai Jobmine Indonesia yang menyambut peserta dengan tangan terbuka untuk memulai karir mereka di Jobmine. Salah satu informasi yang ditunggu-tunggu oleh peserta adalah akan diadakannya walk-in interview di beberapa kampus rekanan.


Published at :
Written By
Management Laboratory
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close