People Innovation Excellence

Shipping Industry

Shipping Industry 

Merupakan bagian penting pada perdagangan Internasional , Bagian yang ada pada shipping adalah pelabuhan , shipping line , shippers, intermediates,Secara garis besar perusahaan shipping adalah perusahaan yang bergerak dalam pengirman barang. Biasanya pengiriman barang akan dilakukan secara containerize, adapun pemahaman tentang containerize adalah barang yang akan dikirim dan dimasukkan ke dalam kontainer., atau yang biasa juga hanya diletakkan di atas kapal atau break bulk.
Beberapa hal yang terkait dalam shipping industry adalah :
Terminal Khusus 
  • Terminal yang terleak di luar daerah lingkungan kerja dan Daerah Lingkungan kepentingan pelabuhan yang merupakan bagian dari pelabuhan terdekat untuk melayani kepentingan sendiri sesuai dengan usaha pokoknya
Terminal Untuk kepentingan Sendiri
  • Terminal yang terletak di dalam daerah lingkungan kerja dan lingkungan kepentingan pelabuhan yang merupakan bagian dari pelabuhan untuk melayani kepentingan sendiri sesuai usaha pokoknya.
Daerah Lingkungan Kerja 
  • Wilayah perairan dan daratan pada pelabuhan atau terminal khusus yang digunakan secara langsung untuk kegiatan pelabuhan
Otoritas pelabuhan (Port Authority)
  • Lembaga pemerintah di pelabuhan otoritas yang melaksanakan pengaturan, pengendalian , pengawasan kegiatan kepelabuhan yang dilakukan secara komersial pada unit penyelenggaran sebagai otoritas yang melaksanakan fungsi pengendalian dan pengawasan.

Published at :
Written By
Rianto Nurtjahjo, SE,MM
SCC | IBM
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close