People Innovation Excellence

INTERNSHIP at ASTON PRIORITY SIMATUPANG HOTEL & CONFERENCE CENTER

By: Dhini (Student of International Marketing)

Pengalaman saya selama 4 bulan berada di Hotel Aston Simatupang untuk menjalankan program internship 3+1 sangat banyak. Setelah saya berkuliah di BINUS UNIVERISTY dan menjalan kan 5 semester dan kali ini saya di berikan kesempatan di semester 6 untuk menjalankan internship selama 1 semester untuk membuat pengalaman kerja saya lebih banyak. Pada mula nya saya merasa tidak yakin untuk ikut program internship karena saya fikir akan membuang waktu saya karena dengar beberapa pengalaman teman saya internship hanya jadi pesuruh. Dari bulan november saya sudah mengirimkan CV tapi belum dapat, pada akhirnya Bulan februari awal saya melampirkan CV dan berkas yang di dipersiapkan binus dan saya email ke Aston Hotel Simatupang. Bulan itu juga sayang dipanggil untuk interview dengan SPV saya. Kemudian saya langsung di terima di sana. Saya merasa beruntung, mencari pekerjaan itu tidak mudah, intership saja susah untuk di cari apa lagi pekerjaan yang sebenarnya. Selama saya intership banyak yang saya dapat.

Bulan februari tanggal 20 saya mulai bekerja di aston priority simatupang hotel & conference center. 4 bulan saya mendapat tugas untuk magang disini. 2 bulan pertama saya belajar di Sales & Marketing dan 2 bulan kemudian saya di Public Relation. Awal mula nya saya belajar memahami dan mengetahuin sekeliling yang ada hotel mulai dari struktur organisasi, fasilitas, tempat saya bekerja. 2 bulan pertama Disini saya belajar di sales, saya memahami bahwa sales di perhotelan dan sales di tempat lain itu berbeda. Dimana disini sales adalah kunci utama dalam penjualan hotel mereka. Sementara sales yang biasa di kenal adalah penjual yang memaksa dan hanya menjual barang-barang dan harus laku bagaimana pun cara nya seperti spg rokok, alat rumah tangga, dan lain-lain. Sales disini adalah mencari dan menjalanin kerjasama dengan para perusahaan yang sudah terbagi di setiap bagian nya masing-masing. Membuat corporate rate, membagikan dan memupdate newsletter ke para perusahaan yang sudah sering bekerja sama dengan hotel yang di sebut dengan SALES BLITS. Saya memahami prosedur bagaimana setiap proses pemesanan ruang meeting, restaurant ataupun kamar. Disini terdapat 12 ruangan meeting sudah termasuk 3 ballroom yang bisa menampung 800 orang. Saya sering di tugaskan untuk membuat quotation letter, comfirmation letter, BEO, perfoma invoice. Dan saya pun ikut serta untuk sales call dimana saya harus mendatangi. Perusahaan tersebut untuk meeting dengan sales hotel dengan kepentingan yang sudah di janjikan oleh sales dengan yang bersangkutan. Di sales saya jadi menambaha relasi dan mengetahun bagaimana harus bertutur kata, berbicara, mencari kerja sama, dan yang pasti berkomunikasi dengan baik dan benar. Selama 2 bulan saya menjadi memahami perilaku orang di sekeliling saya walaupun mereka sudah dewasa tapi banyak dari mereka yang masih terlihat tidak bersahabat. Tapi saya tetap menjalani nya. Karena di dunia kerja pasti ada yang seperti itu, Disini saya lampiran beberapa foto saya saat bekerja bersama divisi sales.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close