People Innovation Excellence

Internship Sangat Melelahkan, Alasannya?

By: Miranti (Student of International Marketing)

Internship sangat melelahkan, alasannya? Internship itu apasih? Internship adalah kegiatan sempurna untuk membangun skill, network dan membuktikan diri bahwa kita adalah pekerja yang baik. Binus University membuat program yang dinamakan 3+1 dan saya memilih untuk internship. Saya magang di kantor Amazing Farm yang terkenal dengan distributor sayur. Didalam kantor, saya dapat mengembangkan skill yang telah diajarkan di kampus. Selain mengembangkan technical competences saya juga dapat mengembangkan diri saya di lingkungan baru.

Dengan adanya program internship, saya sangat beruntung kuliah di Binus University karena bukan hanya belajar di kampus saja tetapi belajar diluar kampus juga. Dunia kerja tidak melelahkan seperti apa yang saya bayangkan. Ternyata dunia kerja itu asyik. Selain mengenal orang baru, saya juga diajarkan untuk bersosialisasi dengan orang yang lebih tua dari saya. Belajar bagaimana cara saling menghormati satu sama lain, belajar untuk berkomunikasi, belajar untuk lebih berlapang dada ketika diberi kritikan dan belajar untuk beradaptasi di lingkungan yang baru. Selama ini di kampus, saya bersosialisasi dengan orang yang seumuran saya dan ketika dikantor saya bersosialisasi dengan orang yang lebih tua dari saya. Awalnya saya merasa canggung, sampai akhirnya saya merasa senang dan bangga terhadap diri sendiri karena dapat bersosialisasi dengan baik.

Pengalaman yang akan saya kenang adalah rutinitas. Rutinitas yang tadinya hanya ke kampus sekarang berganti setiap harinya saya harus dikantor dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore dan terkadang lebih dari jam 5 sesuai dengan selesainya tugas yang saya kerjakan. Kalau dibilang capek pastinya capek tetapi ketika dilakukan dengan senang hati pasti capek itu akan terbayarkan. Selain pengalaman didalam kantor, saya mempunyai pengalaman yang akan saya ingat sampai nanti. Ketika saya ditugaskan untuk melihat kebun yang ada di Lembang. Sebelumnya saya tidak pernah ke kebun apalagi ke kebun yang sampai luasnya berhektar. Disana saya menikmati pengalaman baru, belajar tentang cara tanam yang baik dan bagaimana proses bisnis dari hulu ke hilir.

Saya sempat berbincang dengan orang yang berada di foto. Mereka adalah orang yang setiap harinya ke kebun dan menata dengan baik kebun yang ada di Lembang. Orang baru seperti mereka yang mengajarkan saya bahwa walaupun sudah tua semangat mereka untuk bekerja masih tinggi. Apalagi dengan menikmatinya kita tidak akan pernah merasa lelah.

Selain ke kebun, pengalaman yang akan terus saya ingat ketika saya mengikuti bazar di Mall @ Alam Sutera.

Di kegiatan ini saya bertemu langsung dengan customer Amazing Farm, ngobrol dengan mereka. Selain itu saya juga terus mempromosikan bahwa hidup sehat itu penting.

Begitulah cerita tentang pengalaman saya magang. Dengan program yang saya ikuti, saya berharap kedepannya saya tidak akan kaget ketika memasuki dunia kerja. Ternyata dunia kerja tidak seperti yang saya bayangkan selama ini. Saya dapat belajar begitu banyak hal dan yang lebih berharga bagi saya adalah saya dapat menjadi pribadi yang lebih baik. Internship sangat melelahkan? Siapa bilang. Coba dijalani dulu!

#marketingisntallaboutselling


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close