People Innovation Excellence

ASISTEN LBM MENJADI WISUDAWAN/WATI TERBAIK PADA WISUDA KE-56 BINUS UNIVERSITY

Pada hari Selasa, 1 Agustus 2017 di Plenary Hall – Jakarta Convention Center (JCC), wisuda ke-56 diadakan. Wisuda ke-56 yang mengusung tema Accelerate to Succeed Innovatively ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Bina Nusantara, Senat Perguruan Tinggi Bina Nusantara, Koordinator Kopertis Wilayah III DKI Jakarta yang diwakili Sekretaris Pelaksana Koordinator Kopertis Wilayah III Bapak Putut Pujogiri, SH., Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM selaku Rektor Bina Nusantara University dan segenap jajaran dan pimpinan dan dosen Universitas Bina Nusantara.

Arakan Senat Perguruan Tinggi memasuki ruangan upacara dengan diiringi oleh paduan suara Mahasiswa Bina Nusantara menjadi pertanda bahwa acara Wisuda ke-56 ini resmi dimulai. Pada wisuda ini, Bina nusantara melantik 3.027 wisudawan dengan 1.857 wisudawan dan 1.170 wisudawati. Yang membanggakan, 51 Wisudawan/wati lulus dengan predikat Summa Cumlaude yaitu lulus dengan IPK 3,91-4,00 dan tidak ada mata kuliah yang mengulang, serta tidak ada nilai dibawah B.

Dari ke 51 wisudawan/wati, ada 10 mahasiswa dari Binus Business School yang mendapatkan predikat Summa Cumlaude, dan 4 diantaranya adalah Asisten Management Laboratory. Keempat asisten itu adalah Ferlyn Angelina dengan IPK 3,99, Shervina dengan IPK 3,96, Jessie Prasetya dengan IPK 3,95, dan Natalia Agustin dengan IPK 3,93 telah menjadi kebanggaan tersendiri bagi Binus Business School. Ferlyn, Shervina, Jessie dan Natalia sangat aktif membantu kegiatan di Management Laboratory. Mereka membuktikan dan menjadi contoh baik bahwa mahasiswa bisa tetap aktif dalam kegiatan diluar kuliah dengan tetap mempertahankan prestasi akademiknya.

Ferlyn, Shervina, Jessie sudah aktif menjadi asisten sejak mereka duduk di semester tiga, sedangkan Natalia baru aktif menjadi asisten saat semester lima. Sebegai seorang asisten, semuanya memiliki tanggung jawab untuk asistensi atau mengajar sesuai dengan kelas yang sudah dialokasikan. Mereka bisa mengatur waktu antara kewajiban kuliah dan kewajiban untuk asistensi. Selain asistensi, banyak acara Management Laboratory yang meminta partisipasi dari asisten, dan mereka tanpa dipaksa juga selalu aktif di dalamnya. Prestasi mereka di dalam kegiatan mengajar juga tergolong sangat baik dan memuaskan.

Ferlyn dan Jessie juga adalah mahasiswa global class yang memiliki kewajiban untuk study aboard ke luar negeri selama satu semester. Ferlyn memilih Korea sedangkan Jessie memilih Taiwan menjadi tempat dimana mereka mengambil kesempatan belajarnya tersebut. Banyak pengalaman menarik dan berguna yang mereka bagikan kepada lab dan teman-teman asisten lainnya. Begitu kembali ke Indonesia, Ferlyn dan Jessie langsung mengambil SKS Skripsi dan lulus 3,5 tahun. Shervina dan Natalia juga mengambil SKS Skripsi pada semester tujuh sambil masih mengambil 16 SKS mata kuliah lainnya. Namun mereka bisa membagi waktu dan tetap lulus 3,5 tahun.

Ferlyn, Shervina, Jessie dan Natalia menjadi kebanggan Management Laboratory dan Binus Business School. Diharapkan mereka bisa menjadi teladan bagi adik-adik binusian lainnya. Binusian harus ingat, tidak ada yang tidak mungkin selama kita selalu berusaha dan mencoba memberikan yang terbaik. Selamat kepada Wisudawan/wati ke-56 !


Published at :
Written By
Management Laboratory
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close