People Innovation Excellence

Bangkok, The Never-Stop-Shopping City

Oleh: Ardira Diandra (Student of International Marketing)

Bangkok adalah ibukota dan kota terbesar Thailand. Memiliki letak yang strategis, dan memiliki perekonomian yang dinamis. Dan di Bangkok pula, bertebaran banyak sekali titik wisata yang bisa membuat anda punya agenda seru mengisi momen liburan sepanjang tahun. Mengingat kembali masa-masa di Bangkok sudah pasti banyak yang saya rindukan. Keramahan para warga yang murah senyum, menaiki Tuk-Tuk transportasi khas Thailand, mango sticky rice yang memiliki rasa unik, dan yang paling saya rindukan tak lain adalah pasar malam nya yang dibanderol dengan harga sangat murah, baik yang menjual pakaian, makanan, dan minuman. Penasaran pasar malam apa saja yang saya kunjungi? Yuk, simak lebih lanjut.

Platinum Mall, mall ini terkenal menjual pakaian dengan harga terjangkau. Memiliki 2 gedung yang tersambung dengan jembatan lantai, sehingga semakin puas memilih barang yang akan dibeli. Hanya dengan 200 baht, sekitar 80 ribu kamu sudah bisa mendapatkan satu baju lho! Dan jangan salah, pakaian yang dijual memiliki kualitas yang bagus, dan trendy. Banyak online shop yang menjual baju yang dibeli dari Platinum Mall ini, sudah pasti harga di online shop sudah dinaikan harga nya ya, guys!

Kedua, Chatuchak, pasar yang terkenal dengan dengan memiliki banyak kios, dan ribuan pengunjungnya. Chatuchak buka setiap hari jumat malam,baik bagi kalian yang menghindar keramaian berbelanja di siang hari. Yang sangat menarik disini adalah banyaknya varian barang yang dijual. Harga disini lebih di standard kan untuk para wisatawan, tetapi kalau kita pintar menawar dan mendapat penjual yang bisa diajak bernego bisa juga kok. Chatuchak buka dari jam 18:00 – 00:00.

Yang terakhir, sudah pasti yang paling terkenal. Ya, Pratunam, Pratunam merupakan pasar malam yang berada di setiap pinggir jalan. Banyak sekali barang-barang yang ditawarkan disini, pakaian sampai makanan dapat kalian temukan. Setiap barang yang dijual dengan harga yang sangat murah. Dengan hanya 100 baht kalian sudah bisa membeli 1 item barang. Pratunam sudah pasti menjadi favorit para wisatawan, di daerah sini dapat ditemukan banyak hostel dengan harga sangat terjangkau, sehingga kalian tidak perlu takut merogoh uang besar. Dan lagi jam buka pasar Pratunam ini yaitu sudah dari jam 16:30 – 00:00, jadi kalian sudah pasti memiliki banyak waktu untuk berbelanja.

Nah, itu semua pasar malam di Bangkok yang saya kunjungi. Sudah pasti semua yang ada di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi tentu semuanya memuaskan dan wajib untuk kamu kunjungi. Semoga artikel ini bermanfaat sebagai panduan bagi kalian yang ingin berkunjung ke Bangkok. Semoga liburan kalian menyenangkan!


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close