People Innovation Excellence

Shopping in Bangkok

Oleh: Natasha Rizal (Student of International Marketing)

Sebagai salah satu negara di Asia Tenggara, Thailand cukup menjadi tempat favorit bagi para pelancong yang berencana untuk shopping atau sekedar menghabiskan masa liburan mereka di beberapa kota terkenal dan ramai di Thailand. Tidak dapat dipungkiri bahwa Thailand memang menjadi “Surganya Belanja” di Asia Tenggara karena selain kurs mata uang mereka yang rendah sehingga menjadikan harga barang-barang murah, kualitas dan barang yang dijual pun cukup bagus dan bervariasi sehingga di beberapa lokasi perbelanjaan di Thailand, khususnya Bangkok, setiap hari pun penuh dipadati oleh para turis dan warga lokal yang ingin berbelanja dimana dengan tempat yang cukup bagus dan ber-AC, tempat berbelanja tersebut menjual berbagai macam barang berkualitas baik dan unik seperti baju-baju, souvenir, perhiasan, tas, sepatu, snack, serta food court yang berada di lantai paling atas beberapa pusat perbelanjaan tersebut.

Selain tempat-tempat perbelanjaan besar seperti Platinum Fashion Mall, CentralWorld, MBK Center, dan Big C Supercenter, terdapat pula pasar yang menjual barang-barang dengan harga murah dan dijajakan di luar gedung atau di pinggir jalan yakni Pratunam Market dan Chatuchak Weekend Market. Namun yang menjadi kelemahan dalam hal berbelanja dan melakukan transaksi adalah kemampuan Bahasa Inggris para masyarakat Thailand yang kurang begitu fasih dan pronounciation mereka yang kurang jelas sehingga kesalahpahaman dalam memahami maksud perkataan mereka seringkali terjadi. Dalam hal tren pasar Thailand sendiri, mereka cukup mendominasi dalam hal fashion khususnya baju-baju wanita dengan model-model yang bervariasi dengan harga yang cukup murah.

Di samping itu, sering kita jumpai di sepanjang jalan-jalan di Thailand, khususnya di Rangsit terdapat banyak sekali kafe-kafe atau restoran dengan konsep unik dan keren, juga para penjual yang menjual streetfood yang ada disana dengan pangsa pasar yakni mahasiswa-mahasiswi maupun kalangan muda yang tinggal dan sekedar datang ke kota tersebut.

Salah satu hal yang cukup mencuri perhatian adalah antrean para calon pembeli di beberapa toko di salah satu tempat perbelanjaan di Thailand dengan membawa koper besar untuk mengangkut barang belanjaan mereka yang dapat diasumsikan bahwa barang-barang yang mereka beli begitu banyaknya tentu akan dijual kembali di negara asal mereka masing-masing dengan menaikkan harga modal mereka dan hal ini dapat kita lihat di negara kita sendiri yakni Indonesia dimana banyak sekali Online Shoppers yang menjual barang-barang luar negeri seperti baju-baju, aksesoris, dan lain lain yang mereka impor dari luar negeri, salah satunya adalah dari Thailand.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close