People Innovation Excellence

Seminar “Let’s Invest From Young Age”

Pada tanggal 26 Oktober 2017, Business Management Laboratory menyelenggarakan seminar bertaraf regional yang berjudul “Let’s Invest From Young Age”. Seminar tersebut diselenggarakan di ruang Auditorium Binus University Kampus Kemanggisan. Pada kesempatan itu, Business Management Laboratory bekerja sama dengan PT Maybank Kim Eng Securities dalam menyelenggarakan seminar tersebut. Pembicara yang hadir pada seminar tersebut adalah Bapak Andrew Jatmiko selaku Head of Retail Channel Management dari  PT Maybank Kim Eng Securities.

Siang itu, acara pun diawali dengan pembukaan oleh MC seminar. Pada seminar tersebut, hadir juga Dr. Engkos Achmad Kuncoro, S.E., M.M. selaku Dean of Binus Business School Undergraduate Program.  Pada kesempatan tersebut, Beliau memberikan kata sambutan di depan para peserta seminar yang hadir siang itu. Secara singkat, Beliau memberikan himbauan mengenai pentingnya investasi di masa muda. Setelah itu, acara pun dilanjutkan oleh Bapak Andrew Jatmiko selaku pembicara di seminar tersebut.

Bapak Andrew Jatmiko membuka sesi seminar dengan memperkenalkan profil PT Maybank Kim Eng Securities kepada peserta seminar. PT Maybank Kim Eng Securities adalah perusahaan sekuritas terkemuka di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan perantara kepada klien lokal dan internasional, baik ritel maupun institusional. PT Maybank Kim Eng Securities juga berhasil bertindak sebagai penasehat dan penjamin emisi untuk berbagai transaksi pasar modal. PT Maybank Kim Eng Securities memiliki lima cabang di Indonesia, dengan tiga berlokasi di Jakarta dan dua lainnya terletak di kota-kota utama Semarang dan Surabaya. Pada tahun 2014 perusahaan ini terpilih oleh Alpha Southeast Asia sebagai Best Institutional and Retail Broker for Indonesia.

Di awal seminar, beliau memberikan penjelasan mengenai pentingnya investasi di masa muda. Terdapat banyak instrumen investasi saat ini, salah satunya adalah investasi dalam bentuk saham. Menurut Beliau, investasi saham merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kesejahteraan di masa tua, seperti apa yang dilakukan oleh Warren Buffett saat membeli saham Coca Cola untuk pertama kalinya. Saat ini, Warren Buffett merupakan komisaris, direktur utama, dan sekaligus pemegang saham terbesar di Berkshire Hathaway.

Setelah itu, Beliau menjelaskan mengenai instrumen investasi saham serta memberikan gambaran mengenai kondisi pasar modal saat ini. Para peserta yang hadir sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh beliau. Sesekali, Beliau memberikan hadiah kepada peserta seminar yang berhasil menjawab pertanyaan yang ia diajukan. Setelah selesai menyampaikan materi, beliau memberikan kesempatan khusus kepada para peserta seminar yang ingin mengajukan pertanyaan. Terdapat beberapa mahasiswa yang mengajukan pertanyaan berkaitan dengan investasi saham dan pasar modal. Semua pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa dijawab dengan sangat baik oleh beliau.

Di akhir sesi, Business Management Laboratory memberikan plakat kepada kepada Bapak Andrew Jatmiko sebagai bentuk apresiasi  telah bersedia menjadi pembicara di dalam acara seminar tersebut. Terima kasih kepada Bapak Andrew Jatmiko dan PT Maybank Kim Eng Securities yang telah bekerja sama dengan Business Management Laboratory dalam menyelenggarakan acara seminar tersebut. Semoga seminar tersebut dapat memberikan manfaat bagi para mahasiswa dalam menyadari pentingnya investasi di usia muda.


Published at :
Written By
Business Management Laboratory
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close