People Innovation Excellence

Minimum Viable Product

Minimum Viable Product atau yang sering disingkat MVP adalah versi dari produk baru dengan fitur yang sangat sederhana tetapi mampu memberikan hasil maksimum tentang pengetahuan konsumen secara mudah. Tujuan dari MVP adalah membuktikan kebenaran hipotesis dasar bisnis, membantu seorang entrepreneur memulai proses pembelajaran secepat mungkin karena adanya desakan kecepatan informasi dalam dunia teknologi sekarang ini. Jika dijabarkan maka Minimum berarti bahwa produk aplikasi anda hanya mengandung fitur-fitur utama dan segala hal lain yang tidak diperlukan harus disingkirkan. Sedangkan Viable berarti bahwa produk anda memiliki kesempatan memiliki daya tarik dan menciptakan nilai yang berarti pada orang-orang. Nilai merupakan definisi yang luas. Sebagai contoh, game menyediakan hiburan, yang berarti nilai. Biasanya kita mempertimbangkan sebuah produk dapat terus berkembang jika app dapat menghasilkan keuntungan yang cukup yang dapat meminimalisir biaya mengembangkan produk. Dan Product tentu saja, anda membuat sebuah produk. Anda menghasilkan karya digital yang dapat digunakan oleh orang lain.

Dalam hal ini kesederhanaan demi mencapai hasil yang maksimum adalah kuncinya. Dengan kesederhanaan akan mengecilkan lingkup segmentasi market dengan memberikan sinyal spesifik pada product yang anda buat untuk mencapai tujuan dengan fungsi yang sangat tinggi.


Published at :
Written By
Johanes Ronaldy Polla
LS-S2 | IBM
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close