People Innovation Excellence
 

Hibah Competition 2018

Hibah Competition merupakan salah satu event yang diadakan oleh Business Management Laboratory Binus University, dimana event ini sendiri merupakan event yang diadakan untuk mengmpulkan para peserta dengan hasil penelitian yang sudah mereka buat, dan nantinya dipresentasikan didepan para dewan juri. Hibah Competition sendiri hampir diadakan setiap tahunnya, dimana dari seluruh peserta yang ada akan mengalami proses seleksi paper setelah itu dilanjutkan dalam proses presentasi dihadapan para juri. Dari seluruh peserta akan dipilih lima paper dan presentasi terbaik dari seluruh peserta, dimana total hadiah yang diberikan adalah sebesar lima juta rupiah untuk lima orang pemenang.

Untuk tahun ini sendiri, Business Management Laboratory Binus University, kembali mengadakan Hibah Competition, yang diikuti oleh mahasiswa mahasiswi Binus University, khususnya mahasiswa mahasiswi dari Binus Business School Undergraduate Program, dan diadakan di Ruangan Business Management Laboratory yang terletak di kampus Syahdan, pada hari Senin, 26 Maret 2018, dimulai dari pukul 09.00 pagi sampai selesai. Pada hibah competition kali ini dewan juri terdiri dari dua orang dosen yakni Ibu Yuli Eni S.E., S.Kom., M.M yang juga merupakan Head of Business Management Laboratory dan juga Bapak Dr. Hendry Hartono, S.E., M.M. selaku research coordinator dari fakultas Binus Business School Undergraduate Program

Pada Hibah Competition tahun ini, terpilih sepuluh paper yang terbaik yang diputuskan sehingga dapat dilanjutkan untuk ke babak berikutnya, yakni babak presentasi. Dalam babak ini para peserta akan mempresentasikan hasil penelitian dan paper mereka didepan para juri dengan batas waktu maksimal 10 menit presentasi dan juga 5 menit untuk tanya jawab antara para dewan juri dengan para peserta. Antusias dan rasa percaya diri para peserta yang mengikuti competition ini sangat tinggi sekali, terlihat berbagai cara persiapan dilakukan oleh para peserta, seperti membaca kembali materi yang akan dipresentasikan, latihan presentasi, dan juga menenangkan diri namun tetap mencari informasi informasi yang dibutuhkan dalam kompetitisi ini. Setelah masing masing peserta telah mempresentasikan hasil penelitian mereka, maka peserta diizinkan untuk kembali kerumah masing masing yang dimana hasil presentasi dan para pemenang diberitahukan pada hari Selasa, 27 Maret 2018.

Tujuan dari diadakannya hibah competition ini adalah untuk mengumpulkan hasil terbaik dari setiap penelitian yang telah dilakukan oleh para mahasiswa Binus University, khususnya mahasiswa Binus Business School Undergaduate Program, sehingga penelitian tersebut nantinya dapat bermanfaat bagi banyak pihak dan juga memberikan kesempatan untuk mahasiswa dan mahasiswi Binus Business School Undergaduate Program dari berbagai jurusan, untuk berfikir lebih dalam lagi dalam melakukan penelitian dan mengembangkan minat para mahasiswa mahasiswa Binus Business School Undergaduate Program, khususnya dalam bidang penelitian atau research. (KN)


Published at :
Written By
Business Management Laboratory
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close