People Innovation Excellence

Pentingnya Microsoft Office

Microsoft office merupakan sebuah paket perangkat lunak yang diciptakan atau dikembangkan oleh perusahaan Microsoft itu sendiri. Didalam paket software tersebut, terdapat software-software yang mendukung aktivitas sehari hari khususnya dalam dunia kerja. Aplikasi-aplikasi dari Microsoft office yang sering digunakan dan paling familiar adalah Microsoft word untuk mengelolah huruf, misalkan seperti dalam membuat surat, proposal ataupun laporan. Selain itu terdapat Microsoft powerpoint yang tujuan utamanya adalah untuk mempresentasikan hasil laporan yang sudah dibuat. Untuk software terakhir yang cukup sering digunakan adalah Microsoft excel yang berfungsi untuk membuat sebuah laporan dalam bentuk angka.

Dilihat dari fungsi masing-masing aplikasi tersebut, tentu saja aplikasi tersebut sangatlah bermanfaat dan sangat penting bagi kebanyakan orang. Hal ini dapat dilihat dimana mulai dari jenjang pendidikan SMP bahkan SD sekalipun sudah mulai diperkenalkan setidaknya salah satu dari ketiga aplikasi ini. Hal ini disebabkan karena semakin majunya teknologi pada zaman ini mendorong banyak orang untuk melakukan aktivitas pekerjaan menggunakan komputer dan lebih condong menggunakan salah satu atau lebih dari ketiga aplikasi ini, seperti menyajikan data, membuat surat dan presentasi.

Sebagai contoh pada saat seseorang yang ingin melamar sebuah pekerjaan, hampir sebagian besar salah satu syaratnya adalah mengerti bagaimana cara mengoperasikan Microsoft office, khususnya Microsoft word, excel dan powerpoint. Dimana hal ini mencerminkan bagaimana pentingnya peranan ketiga aplikasi tersebut atau paket aplikasi tersebut dalam berjalannya perusahaan. Contoh lain adalah ketika sudah bekerja disuatu perusahaan, untuk mempermudah seseorang dalam menganalisa data maka data tersebut akan ditampilkan menggunakan Microsoft excel untuk mempermudah dalam menganalisanya, atau misalkan ketika seseorang ingin menyebarkan surat pemberitahuan dengan jumlah yang banyak dengan tujuan yang berbeda beda, maka orang tersebut tentu saja dapat menggunakan Microsoft word untuk membuat surat tersebut.

Dengan kata lain penggunaan dan pengetahuan tentang Microsoft office tentu saja sangat berguna hampir diseluruh aspek, khususnya didalam lingkungan kerja, seperti misalnya dalam membuat surat, proposal, laporan, presentasi, Analisa data atau data entry dan sebagainya, sehingga dapat digunakan untuk membantu perusahaan dalam memajukan perusahaan itu sendiri. (KN)


Published at :
Written By
Business Management Laboratory
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close