People Innovation Excellence
 

PEKAN RAYA JAKARTA

Pekan Raya Jakarta merupakan event tahunan yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta yang dilakukan secara rutin setiap tahunnya, dan merupakan event yang terbesar yang dilakukan di Indonesia. Pada tahun 2018 ini kembali diadakan didaerah JIexpo Kemayoran diatas tanah sebesar 125.000 meter persegi dan diikuti oleh sekitar 2500 tenant yang terdiri dari perusahaan nasional, multinasional internasional ataupun individu. Event pekan raya jakarta atau PRJ ini sendiri biasanya berlangsung dari pertengahan bulan Juni sampai dengan pertengahan bulan Juli atau kurang lebih sekitar sebulan dan biasanya diadakan di JIexpo kemayoran. PRJ pertama kali diadakan pada tahun 1958.

Terdapat banyak pilihan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan pengunjung baik dari makanan, minuman, kebutuhan rumah tangga, otomotif dan lain sebagainya. Setiap tahunnya sendiri PRJ memiliki sebuah panggung utama, dimana pada tahun 2018 ini panggung utama tersebut menjadwalkan penampilan musik yang dibawakan oleh Slank, Sheila On 7, Jamrud dan lainnya serta juga terdapat beberapa doorprize yang dapat menarik minat para pengunjung.

Event PRJ ini sendiri mendapatkan respon yang positif dari masyarakat, hal ini disebabkan karena banyaknya berbagai macam produk yang ditawarkan dan juga banyak promosi serta undian -undian yang dilakukan untuk menarik peserta, lalu juga terdapat banyaknya bangunan-bangunan yang menarik yang dapat dijadikan objek foto serta lainnya. Event pekan raya jakarta, tentu saja dapat menjadi salah satu faktor tumbuhnya perekonomian, baik bagi para peserta yang ikut serta dalam event tersebut, ataupun bagi pemprov DKI Jakarta selaku pihak yang menyelenggarakan event tersebut. Hal ini disebabkan karena promosi-promosi atau teknik marketing yang dilakukan oleh para peserta tenant dan juga design-design dari bangunan yang yang menarik sehingga menjadi objek untuk berfoto, bersantai dan membuat para pengunjung menikmati kebersamaan baik itu dengan keluarga ataupun dengan teman. (KN)


Published at :
Written By
Business Management Laboratory
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close