People Innovation Excellence
 

International Lecture “Trade Credit Underwriting Principles : Preparing For The Unexpected”

Perkembangan zaman yang semakin maju dengan kecanggihan teknologi yang semakin digital, tak luput dari perubahan gaya hidup manusia modern yang semakin tinggi kualitas akan kebutuhan dan keinginan hidupnya. Perubahan aspek kehidupan dipengaruhi oleh revolusi zaman yang semakin berubah, harga yang dimiliki suatu barang pada saat ini tidak akan sebanding dan sama dengan harga yang dimiliki suatu barang pada 5 tahun kedepan. Oleh sebab itu, standar perekonomian dunia akan semakin meningkat setiap tahunnya, hal ini dipengaruhi oleh perubahan pola dan gaya hidup masyarakat yang semakin modern serta konsumtif. Tingginya harga akan suatu pemenuhan kebutuhan hidup akan menjadi kendala bagi masyarakat maupun pelaku usaha saat situasi krisis ekonomi sehingga pada era ini banyak sekali perantara atau pihak-pihak yang menawarkan pinjaman dana usaha yang bersifat harta bergerak guna membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat hingga pelaku usaha.

Mengulik mengenai dunia perkreditan perdagangan, maka Business Management Laboratory mengadakan International LectureTrade Credit Underwriting Principles : Preparing For The Unexpected” yang dibawakan secara langsung oleh Mr. Jetse Van Hee selaku Commercial Director Indonesia & Philippines of PT Atradius Information Services Indonesia yang telah dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2018 bertempat di Bina Nusantara (BINUS) University, Alam Sutera Main Campus. Acara ini dihadiri oleh 250 peserta yang terdiri dari  mahasiswa/i Bina Nusantara (BINUS) University maupun non-binusian dengan jumlah peserta.

PT Atradius Information Services Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa penyedia asuransi kredit perdagangaan perusahaan yang berdomisili di Amsterdam dan sudah beroperasi di 60 kota dengan jumlah kantor cabang sebanyak 160. PT Atradius Information Services Indonesia sudah memiliki pengalaman dalam management credit asuransi yang memiliki visi untuk melayani kebutuhan pelanggan untuk menghindari resiko kegagalan pemenuhan modal usaha hingga resiko kerugian yang berasal dari konsumen.

International Lecture dimulai dengan pembukaan MC oleh Evan Bert dan Lingga Chai selaku Asisten Business Management Laboratory. Sebelum acara dimulai, diawali oleh welcoming speech yang diberikan oleh Ibu Yuli Eni selaku Head of Business Management Laboratory. Kemudian acara diserahkan kepada pembicara yaitu Mr. Jetse Van Hee. Beliau mengawali penyampaian materi dengan sangat antusias dan komunikatif dengan audience, diawali dengan pengenalan profil perusahaan PT Atradius Information Service Indonesia serta peluang yang dilihat dari perusahaan tersebut terhadap pangsa pasar di Indonesia. Gaya hidup masyarakat Indonesia yang sangatlah konsumtif menjadikan faktor utama kehadiran Atradius dengan tujuan untuk membantu pelaku usaha dan perusahaan-perusahaan besar di Indonesia untuk mengelola keuangan secara sehat dan seimbang melalui management kredit perdagangan yang ditawarkannya guna membantu menyediakan asuransi bagi perusahaan dalam menghadapi kegagalan pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan, resiko tak terduga seperti terjadinya bencana alam, kebakaran dan musibah lainnya yang dapat menjadi ancaman dan hambatan bagi perkembangan operasional perusahaan terhadap biaya tak terduga. PT Atradius Information Service memiliki sistem database yang terintegrasi dan terprogram dengan baik sehingga memiliki nilai lebih bagi kemudahan akses dan keamanan privasi dari suatu perusahaan yang telah bermitra dengan Atradius.

Sebagai bentuk apresiasi dan terimakasih dari Business Management Laboratory memberikan plakat kepada Mr Jetse Van Hee selaku Commercial Director Indonesia & Philippines of PT Atradius Information Services Indonesia. Semoga melalui International Lecture  ini diharapkan mahasiswa/i Bina Nusantara (BINUS) University dapat memetik ilmu yang didapat oleh para praktisi selaku pembicara. (MA)


Published at :
Written By
Business Management Laboratory
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close