People Innovation Excellence
 

MAKANAN KHAS MEKSIKO

Taco adalah makanan khas dari negara Meksiko yang sudah mendunia. Taco terbuat gulungan atau lipatan tortilla yang diisi dengan berbagai macam masakan didalamnya. Salah satu versi Taco terdapat di makanan khas Tex-Mex, yaitu Breakfast Taco yang terdiri atas telur dadar, kentang, dan sosis.

Taco sendiri sudah populer di Meksiko lebih dari 500 tahun yang lalu dan tetap bertahan hingga sekarang. Selain Taco, negara Meksiko memang memiliki beberapa makanan khas lainnya seperti burrito atau quesadilla. Ketiga hidangan ini tentu memiliki penampilan yang hampir serupa dan mengunggah selera makan.

Terdapat beberapa jenis Taco yang tersebar di seluruh dunia, salah satu varian Taco yang cukup populer adalah taco de canasta atau tortilla jagung kukus yang lembut dengan isian daging dan sayuran. Selain itu, varian taco de flauta atau Taco dengan tortilla renyah dengan daging didalam dan selada pada bagian luar untuk dinikmati bersamaan.

Di Indonesia sendiri dimana industri makanan sedang berkembang dengan pesat, tentunya Taco menjadi salah satu prospek makanan yang menarik diperjualbelikan. Namun, untuk memasuki pasar Indonesia tentu para pengusaha perlu berlomba-lomba menginovasikan Taco agar dapat diterima di selera masyarakat Indonesia.

Berikut adalah beberapa restoran di Indonesia yang menyajikan Taco sebagai salah satu pilihan menunya:

  1. Gonzo’s Tex Mex Grill

Restoran ini adalah salah satu surganya Burrito dan Taco. Selain pilihan menu tersebut, interior restoran yang didesain sedemikian rupa agar pengunjung merasakan pengalaman makan di negara asli asal Taco, yaitu Meksiko.

Lokasinya terdapat di Ciputra World, Lotte Shopping Avenue, Lantai Lower Ground, Jl. Prof. Dr. Satrio, Karet, Jakarta.

  1. Super Loco

Restoran dibawah naungan Union Group ini memang tidak ada matinya dan selalu memuaskan. Disini menjual beberapa variasi pilihan Taco.

Lokasinya terdapat di Pacific Place, Ground Floor, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, SCBD, Jakarta.

  1. Monks

Monks menawarkan Taco yang diberi nama The Gyo-Cos. Ini adalah Gyoza Tacos, konsumen dapat memilih sendiri isian didalam gyoza taco tersebut. Berbeda dengan restoran lain, Monks menyajikan Taco dengan kulit gyoza yang di panggang.

Lokasinya terdapat di Komplek Graha Boulevard Timur, Summarecon Kelapa Gading Blok ND1/51, Kelapa Gading, Jakarta. (NA)


Published at :
Written By
Business Management Laboratory
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close