People Innovation Excellence
 

International Lecture “Supply Chain Management, Digital Transformation and Economy 4.0 – Scenario and Trends”

Supply chain management diibaratkan sebagai sebuah pelumas kemajuan suatu bisnis, tanpa pengelolaan jalur distribusi yang baik dan efektif maka suatu bisnis tidak dapat bertahan dengan kompetisi bisnis yang beraneka ragam dan semakin moderen mengikuti perkembangan era hingga generasi yang hendak dilayaninya.

Supply Chain Management (SCM) adalah serangkaian kegiatan yang meliputi koordinasi, penjadwalan, dan pengendalian terhadap pengadaan, produksi, persediaan dan pengiriman produk ataupun layanan jasa kepada pelanggan yang mencakup administrasi harian, operasi, logistik dan pengolahan informasi mulai dari customer hingga supplier.

Pada tanggal 18 Maret 2019 merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi mahasiswa/i Binus, hal ini dikarenakan dilaksanakannya International Lecture yang dibawakan langsung oleh praktisi dan pendidik bisnis yaitu Prof. Andrea Sianesi selaku Dean and President of The Board On MIP Politecnico In Milano Graduate Business School. Beliau datang langsung dari Italia untuk berbagi pengalaman dan wawasan seputar pengelolaan rantai pasokan yang efektif dan efisien dalam bidang bisnis.

International Lecture ini merupakan bentuk kerja sama international antara Binus dengan universitas – universitas international dari berbagai negara, melalui International lecture ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa/i Bina Nusantara untuk terus berkembang dan berinovasi terutama dalam bidang bisnis secara nasional hingga multinasional. Melalui kesempatan inilah, para mahasiswa/i semakin diajak untuk berpikir lebih maju dan menambah wawasan mereka yang akan terbangun secara sendirinya melalui hal-hal yang dapat dipetik dari sharing pengetahuan dan pengalaman secara langsung dengan praktisi dalam bidang bisnis.

International Lecture dengan judul “Supply Chain Management, Digital Transformation and Economy 4.0 – Scenario and Trends” dimulai pada pukul 13.00 WIB bertempat di Binus Main Campus @Alam Sutera Ruang Auditorium B0501 yang dihadiri oleh 213 peserta, seperti pada umumnya acara dimulai dengan penyambutan dari MC yaitu Sherenia selaku asisten dari Business Management Laboratory dengan mengajak para peserta untuk mengisi terlebih dahulu tempat duduk terdepan dan menjelaskan rules selama acara berlangsung, kemudian diserahkan kepada Ibu Respati Wulandari selaku Head of Internationalization and Partnership Program untuk memberikan kata sambutan sebelum pembicara menyampaikan materi presentasi. Dan inilah saat yang paling ditunggu ketika Prof. Andrea Sianesi dipersilahkan untuk naik ke atas podium dan mulai menyampaikan materi, penyambutan dan pengenalan yang sangat berkesan diberikan oleh Prof. Andrea Sianesi kepada peserta, acara berlangsung sangat kondusif dan responsive antara pembicara dengan peserta sangatlah menikmati jalannya acara selama kurang lebih 1,5 jam.

Hingga pada akhir sesi International Lecture, pihak Business Management Laboratory dan Binus Online Learning memberikan bentuk apresiasi dan kenang-kenangan kepada Prof. Andrea Sianesi berupa cinderamata khas nnegara Indonesia yaitu Batik yang menandakan ucapan terimakasih atas kesempatan dan waktu yang telah diberikan oleh beliau untuk hadir dan membawakan materi secara langsung kepada para mahasiswa/i, kemudian diakhiri dengan sesi dokumentasi bersama dengan para hadirin, panitia dan dosen yang hadir pada acara International Lecture ini. (MA)


Published at :
Written By
Business Management Laboratory
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close