People Innovation Excellence

Sekilas tentang Management Laboratory

1

Management laboratory merupakan salah satu unit jajaran pendukung dalam proses pembelajaran bagi mahasiswa di Binus University. Bernaung di bawah School Of Business Management, Management laboratory memiliki visi “Menjadi pusat pelatihan yang didasarkan pada praktikum dalam manajemen bisnis.”

 

Struktur Management laboratory terdiri dari beberapa staf yang bertanggung jawab dalam kegiatan administratif di Management laboratory dan mahasiswa yang terpilih sebagai Asisten Management laboratory. Staf Management laboratory sendiri terdiri dari Head of Management Laboratory, Teaching and Assistant Coordinator, Coordinator Research dan Sekretaris. Sedangkan Asisten Management laboratory secara keseluruhan terbagi menjadi 4 bidang mata kuliah, yakni Asisten Lab. Komputer, Asisten Statistik Ekonomi, Riset Pemasaran dan Asisten Analisis Kuantitaif Bisnis yang masing – masing dari bagian tersebut memiliki Assistant Group Leader (AGL) sebagai penanggung jawab masing-masing bidang.

 

Asisten Management laboratory tidak hanya berasal dari mahasiswa jurusan Manajemen, melainkan juga berasal dari berbagai jurusan yang sesuai dengan syarat kompetensi yang ada. Tidak salah jika Management laboratory disebut sebagai Diversity Lab. karena Management laboratory membuka peluang seluas – luasnya bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan kemampuannya khususnya dibidang pengajaran.

 

Aktivitas utama Management laboratory adalah kegiatan mengajar yang dilakukan oleh asisten Management laboratory yang biasa disebut astlab. Untuk kegiatan mengajar itu sendiri dilakukan di ruang laboratorium komputer yang terdapat di 2 kampus Binus, yaitu Kampus Anggrek dan Kampus Alam Sutera. Untuk teknis pengajaran, matakuliah dibawah binaan lab manajemen sendiri adalah asisten yang bertindak sebagai pengajar di ruangan lab komputer.

 

Selain aktivitas mengajar, Management laboratory juga melakukan beberapa aktivitas lainnya. Diantaranya adalahy Rekrutmen Assiten Baru yang dilakukan setiap semester, Training Assistant, Workshop, Gathering Assistant, memberikan pendampingan kompetisi antar universitas dimana pesertanya melibatkan asisten lab manajemen, memberikan konsultasi research, membuka training untuk mahasiswa dari universitas lain, bekerjasama dengan badan pemerintah dalam memberikan training, Studing banding dengan kampus lain dan beberapa kunjungan industri.

Kedepannya management laboratory akan terus meningkatkan mutu pengajaran serta perbaikan dalam operasionalnya. Misalnya seperti pembuatan buku SPSS dan QM for windows, membuat seminar dimana rencanannya pembicara diundang dari universitas Luar Negeri, dan kerjasama riset dengan beberapa pihak luar yang tidak bisa disebutkan sumbernya.


Last updated :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close