People Innovation Excellence
 

LEADERSHIP IN THE ERA OF INDUSTRY 4.0

Revolusi Industri 4.0 semakin familiar yang mengacu pada revolusi industri secara besar-besaran yang mengacu pada konsep pengembangan lebih lanjut dalam organisasi dan manajemen rantai proses dalam bidang Industri. Pada era industri 4.0, pengembangan industri berdasarkan pada konsep digital teknologi yang terstruktur dan terkoordinir antar bagian sehingga dibutuhkan strategi perancangan proses yang efektif dan efisien. Kepemimpinan pada era industri 4.0 dibutuhkan jiwa kepemimpinan yang selalu ter-update dan menyesuaikan dengan karakteristik generasi dan perkembangan kebutuhan yang berkaitan dengan pertumbuhan teknologi digital.

Kepemimpinan pada revolusi industri 4.0 merupakan prioritas utama yang dibutuhkan untuk memimpin suatu bisnis berskala multinasional sehingga Business Management Laboratory mengadakan international lecture dengan konsep “Leadership In The Era Of Industry” yang telah dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2019 dengan target audiences yaitu mahasiswa/i baik mahasiswa/i Binusian hingga umum yang bertempat di auditorium main campus @Alam Sutera. International lecture ini dibawakan oleh Chairman of Jebsen & Jessen Indonesia Group yaitu Mr. Radju Munusamy selaku pembicara.

International Lecture diawali oleh sambutan hangat yang diberikan oleh MC yaitu Sherenia selaku asisten Business Management Laboratory, kemudian pada awal acara diberikan waktu sekitar 10 menit kepada tim Marketing BINUS untuk mempromosikan program beasiswa siblings kepada audiences, kemudian dilanjutkan dengan pembawaan materi oleh Mr. Radju Munusamy.

Materi dengan topik leadership ini dinilai sangatlah cocok dan menarik untuk diulas dan dibawakan kepada audiences, intisari dari pembawaan materi oleh Mr. Radju Munusamy yaitu mengedukasi dan mengembangkan pemahaman audiences akan pentingnya jiwa kepemimpinan di era industi 4.0 dengan 4 kategorikal kepemimpinan yang dibutuhkan diantaranya yaitu pemimpin tipe sosial super yaitu pemimpin yang mudah bersosialisasi dan memiliki cara kepemimpinan yang mengacu pada inisiatif sosial dan berkontribusi untuk meningkatkan profitabilitas suatu perusahaan, kedua yaitu pemimpin tipe data driven decisives yaitu pemimpin yang metodis yang mengacu pada sistematis data, ketiga yaitu pemimpin disruption driver yaitu pemimpin yang memiliki pendekatan yang lebih holistik untuk pengambilan keputusan, yang mencakup memiliki proses yang lebih jelas, lebih didorong data dan menarik wawasan dari beragam pemangku kepentingan dan yang terakhir yaitu tipe pemimpin talent champion yaitu pemimpin eksekutif yang memiliki visi lebih jauh dari rekan-rekan mereka dalam mempersiapkan tenaga kerja mereka untuk masa depan.

International Lecture diakhiri dengan dengan pemberian sertifikat dan plakat dari Business Management Laboratory dan BINUS Online Learning sebagai bentuk apresiasi kepada Mr. Radju Munusamy selaku chairman of Jebsen & Jessen Indonesia Group untuk kesempatan dan materi berharga yang telah diberikan kepada mahasiswa/i BINUS. Melalui international lecture inilah, diharapkan peserta dapat memetik pelajaran dan pengetahuan berharga akan pentingnya jiwa kepemimpinan dalam pengembangan suatu bisnis di era Industri 4.0. (MA)


Published at :
Written By
Business Management Laboratory
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close