People Innovation Excellence
 

HARI BELANJA DISKON INDONESIA 2019

Diskon sudah menjadi salah satu istilah favorit di kalangan konsumen Indonesia, adanya diskon selalu dapat mendorong konsumen untuk merogoh kocek mereka untuk membeli suatu barang dengan harga yang miring. Orang Indonesia pun yang masih cukup konsumtif menyukai promo dan diskon karena memanfaatkannya terasa menguntungkan bagi mereka. Orang Indonesia kini dapat menikmati semakin banyak promo karena sudah adanya E-Wallet dan E-Commerce yang kerap menawarkan berbagai promo. Bulan Agustus ini pun akan diadakan promo untuk peritel secara besar-besaran yang tentu dapat mendorong orang untuk berbelanja lagi.

Pesta diskon besar-besaran inipun dikenal sebagai Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI). HBDI ini akan diselenggarakan mulai dari tanggal 16 Agustus 2019 hingga 31 Agustus 2019. HBDI ini akan diselenggarakan digelar di 70 kota di Indonesia dan menggandeng 200 perusahaan. Jumlah merk (brand) yang berpartisipasi pun mencapai 300 merk, dan jumlah gerai yang mengikuti diskon ini diperkirkan mencapai 18 ribu gerai. HBDI tahun ini pun ini memiliki tema “Merah Putih Fun Pesta Diskon Persatukan Bangsa”. HBDI ini akan resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada 15 Agustus 2019 di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta. Di acara pembukaan tersebut, akan diselenggarakan Parade Merek Lokal Indonesia 2019 yang menampilkan produk-produk berbagai merk Indonesia yang menjadi pendapatan devisa negara.

Tema nasionalis HBDI tahun 2019 pun tercermin dalam promo yang ditawarkan. Misalnya terdapat promo dengan angka serba 74 yang mencerminkan HUT RI ke-74 tahun ini sehingga diskon pada HBDI ini dapat mencapai 74 persen. Penawaran spersial lain seperti harga khusus Rp 74.000 dan promo untuk orang-orang yang berusia 74 tahun. Terdapat promo khusus juga bagi konsumen yang berbelanja mengunakan pakaian merah putih untuk menunjukkan semangat nasionalis khusus pada tanggal 17 Agustus 2019. Tentu masih terdapat beranek promo lainnya yang akan ada HBDI ini.

HBDI pun diselenggarkan oleh Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO). HIPPINDO merupakan himpunan yang dibentuk untuk memajukan usaha semua pihak terkait dalam dunia ritel yang dinamis. HIPPINDO pun dibentuk pada tanggal 8 Juni 2016 dan memiliki anggota seperti Erafone, MAP, Hero Group, Kawan Lama, Delami Brands, Yongki Komaladi, Hoka Hoka Bento dan masih banyak lagi. HIPPINDO sudah secara berkala menyelenggarkan HBDI setiap tahunnya mulai dari tahun 2017. Pada tahun 2017, HBDI dikenal sebagai kegiatan tahunan yang bernama Indonesian Great Sale. Sedangkan pada tahun 2018, HBDI diselenggarakan secara nasional dan dipusatkan di Palembang bertepatan dengan perayaan ASIAN Games 2018 pada 8 Agustus – 2 September 2018. HBDI pun akan diselenggarkan tahun ini dengan tanggal dan tema yang sudah diceritakan di atas.

HBDI ini diselenggarkan untuk memacu daya beli masyarakat yang akhirnya dapat berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian Indoensia. HDBI diharapkan menjadi kesempatan emas bagi anggota HIPPINO yang bergerak di sektor ritel, kuliner dan hiburan. Konsumen pun pasti dapat memanfaatkan acara HBDI ini dengan baik untuk memenuhi kebutuhan belanja mereka, namun sebagai konsumen kita juga harus mengetahui batasan belanja kita dan tidak belanja barang-barang yang dibutuhkan. (ME)


Published at : Updated
Written By
Business Management Laboratory
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close